Breaking News

7 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat di Singapura

Singapura adalah salah satu kota terbersih dan paling teratur di dunia, bahkan pepohonan yang berjajar di jalan utama ditanam dengan jarak dua puluh kaki yang tepat. Sinapura salah satu kota teraman di dunia, sebagian berkat dua hiburan lokal teratas — belanja dan makan. Lumayan aman untuk berjalan-jalan di kota setelah gelap karena penerangan yang baik dan sibuk dengan pembeli dan pengunjung setiap saat.

Kota ini adalah surga bagi yang suka belanja, di mana Anda dapat menemukan barang-barang fashion mulai dari toko kecil yang murah hingga barang dagangan bermerek dengan harga yang mahal. Bagi mereka yang tergila-gila dengan gawai keren dengan teknologi mutakhir, ada banyak toko yang menjual semua barang elektronik terbaik dan legal.

Singapura juga menjadi impian para pencinta makanan. Yakinlah, Anda tidak akan kelaparan di kota ini. Ada banyak restoran, kafe, pujasera, dan pusat jajanan yang penuh dengan kedai makanan di mana-mana — banyak di antaranya buka 24 jam sehari — jadi Anda bisa menemukan tempat makan yang sangat enak dan lezat bahkan pada jam tiga pagi.

Tetap saja, berbelanja dan makan bukanlah semua yang ditawarkan kota ini. Singapura juga penuh dengan atraksi alam serta situs warisan budaya, mulai dari kebun raya dan taman alam hingga kuil dan museum ternama di dunia.

1. Merlion
Merlion adalah makhluk mistis berkepala singa dan bertubuh putri duyung dan merupakan salah satu simbol dari negara Singapura ini. Patung merlion setinggi 8,6 meter ini dahulu terletak di muara Sungai Singapura. Merlion sekarang terletak di Merlion Park dekat kumpulan restoran bergaya di One Fullerton dan dapat dilihat dari area sekitarnya di tepi pantai terkenal yaitu Marina Bay.

Patung anak merlion telah ditambahkan ke Taman Merlion baru ini dalam beberapa tahun terakhir, kedua patung tersebut berjarak beberapa meter saja satu sama lain.

2. Bandara Internasional Changi
Bandara Internasional Changi merupakan salah satu bandara terbaik dan tersibuk di dunia hingga memiliki ratusan penghargaan. Memiliki fasilitas lengkap untuk setiap jenis traveller, mulai dari bayi hingga dewasa dan orang berkebutuhan khusus. Berikut beberapa fasilitas utama bandara:

  • Tempat bermain anak-anak
  • Beberapa Taman Terbuka
  • Pusat Kebugaran dan Spa
  • Hotel Transit
  • Layanan Internet
  • Kantor Pos
  • Klinik Medis dan Apotek
  • Restoran
  • Kolam renang
  • Area Tidur Siang
  • Skytrain Gratis untuk Mengangkut Penumpang Antar Terminal

Pengunjung yang transit di bandara bisa mencoba kuliner lezat dan lokal di Singapore Food Street berlokasi di Terminal 3, meski menurut saya, makanan di sini kurang memenuhi standar karena mungkin ini penilaian pribadi saya. Pertama-tama, Anda perlu membeli kartu makanan di loket pintu masuk sebelum menggunakan kartu tersebut untuk membeli makanan. Pemula akan menganggap sistem ini aneh dan membingungkan, tetapi sebenarnya mencegah penjual makanan menagih pelanggan secara berlebihan atau lupa dalam menagih makanan.

3. Jalan Orchard
Untuk pengunjung yang baru pertama kali ke Singapura, salah satu tempat pertama yang wajib dikunjungi adalah Orchard Road. Ini merupakan keharusan yang mutlak dikunjungi. Dulu ada perkebunan rempah-rempah dan buah-buahan di sini pada pertengahan 1800-an, tetapi pada 1970-an, perkembangan komersial dimulai dengan munculnya pusat belanja dan pusat hiburan dengan skala besar. Sekarang menjadi kawasan perbelanjaan populer bagi penduduk lokal, ekspatriat, hingga turis.

4. Teater Esplanade On The Bay
Dijuluki “The Durian” karena kemiripannya dengan buah yang eksotis ini, Esplanade adalah pusat seni pertunjukan dengan segala macam acara dan pertunjukan. Disini berisi teater, perpustakaan, dan berbagai galeri seni yang sangat menarik.

5. Sungai Singapura
Naiki river taxi cruise di sepanjang Singapore River untuk menikmati pemandangan cakrawala kota yang spektakuler. Anda akan melewati Merlion, Boat Quay, Clarke Quay, Robertson Quay, dan Marina Bay. Ini adalah cara terbaik untuk melihat kontras antara bangunan kolonial Singapura yang diperbaharui di sepanjang tepi sungai dan gedung pencakar langit modern sebagai latar belakang.

6. Clarke Quay dan Boat Quay
Kedua atraksi ini dibangun di sekitar Sungai Singapura dan merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi saat malam hari. Mereka terdiri dari beberapa blok bangunan gudang yang telah dipugar yang telah diubah menjadi tempat hiburan menarik, toko ritel, restoran, bar anggur, dan klub malam.

7. Patung Sir Stamford Raffles
Sir Stamford Raffles mendarat di Singapura pada tanggal 29 Januari 1819, segera menempatkan kota di bawah kekuasaan kolonial, di mana ia tetap sampai memperoleh kemerdekaan pada tanggal 9 Agustus 1965. Patung di Boat Quay ini menunjukkan situs di mana Sir Stamford Raffles pertama kali datang ke darat.

Bagi anda yang berada diwilayah Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi. Serta berencana pergi berlibur ke Singapura bersama teman-teman atau keluarga besar anda. Anda bisa sewa bus pariwisata Jakarta terdekat dengan lokasi anda untuk diantar hingga Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

About Paijo

Check Also

20 Tips Sukses Bangun Bisnis Dari Nol

Jika Kamu berdiri untuk sesuatu misalnya, amal bagi penderita kanker atau anak-anak yang wajib sekolah …